Majalah Digital Kabari 175 - Maret 2022 - Page 24

24
SENI BUDAYA

Antara Lagu , Wastra Nusantara dan Buku

Harapan , cinta dan kebenaran , tiga kata yang digemakan oleh Anthesianz baik melalui karya musik , kecintaannya terhadap kain tradisional Indonesia , dan buku . Ketiga unsur ini menjadi kesatuan yang terkorelasi bersama dan tak dapat dipisahkan . Seperti sebuah panggilan untuk menyuarakan tiga elemen yang dibutuhkan sebagai manusia yang bisa dirasakan , dilihat dan didengar . Anthesianz merasa untuk menyuarakannya melalui bakat anugerah dari Tuhan berupa kemampuan vokal , menulis dan membuat musik .

Album # 1 Hope
Album # 1 Hope merupakan album perdana Anthesianz yang berisikan 8 single . Bulan Maret lalu Anthesianz merilis “ Make It Better ”, single yang ada di album # 1 Hope . Anthes mengatakan proses pembuatan album ini cukup singkat .
“ Awal September 2021 Anthesianz dan tim manajemen mulai mendesain konsep dari album ini . Prinsip dari projectnya adalah low cost high impact , yang artinya sebisa mungkin dapat dilakukan tanpa harus pusing memikirkan modal namun hasil karyanya memiliki dampak yang besar ,” katanya kepada KABARI .
Selanjutnya , pertengahan September sampai dengan akhir oktober tahun 2021 Anthesianz mulai membuat komposisi musik , lagu dan liriknya . Dilanjutkan dengan proses rekaman vokal , yang semuanya saya lakukan sendiri dimulai dari backing vocal hingga vocal utamanya . Proses mastering dilakukan di awal Januari 2022 .
Tak lama berselang album # 1 Hope ini dirilis ke publik melalui platform music digital berkolaborasi dengan label Internasioanl Artstage Global dan Distrokid New York U . S . Ada satu lagu yang berkolaborasi dengan pemusik luar negeri Quim Alborch Lopez dengan lagu berjudul “ Raining Outside ”. Selebihnya Anthesianz sebagai penulis lirik dan juga aransemen musiknya .
Anthes berharap melalui album ini semakin banyak pendengar musik memahami jati diri sebagai manusia yang selalu memiliki pandangan yang positif , pembawa damai dan mencari solusi .
Peduli Wastra Nusantara
Selain sebagai Anthesianz memposisikan dirinya sebagai seorang yang peduli dengan kearifan lokal nusantara termasuk wastra atau kain tradisional Indonesia .
Anthesianz melihat adanya korelasi antara harapan , cinta dan kebenaran di balik makna dari kain tenun tradisional dan pemain tradisional . Dirinya tergerak untuk
Kabari ® California Media International , Inc DBA Kabari